MAHLUK PEP UNJ 2007-2008

MAHLUK PEP UNJ 2007-2008

FORM BIODATA

Nama Lengkap : (biar ga salah org)
Nama Panggilan : (biar enak manggilnya)
TTL : (yg tua ga usah malu, yg muda ga malu2in)
Alamat Lengkap : (tenang.. klo mo ngapel, pasti izin dl koq)
No HP : (biar mudah komunikasi)
No Tpln : (biar lbh ngirit)
Tempat Kerja : (kali aja boleh ngelamar)
Lulusan S1 : (biar elmunya bagi2)
Hobby : (biar biza nimbrung)
Keahlian : (X aja ade project)
Tempat Liburan : (X aja blh ngikut...)
Gol Darah : (klo mo donor)

Kirimkan data ini ke email pepunj@gmail.com
Ditunggu dalam minggu ini.
Thanks atas perhatiannya.
JANGAN LUPA....
Photonya yach.. yg lagi begaya... donk.. biar zeru...!

Jumat, 05 Oktober 2007

Tugas TIK Pendidikan

Berikut ini saya kirimkan 2 bahan kuliah (Knowledge
Society & Studi Komparatif Pemnafaatan TIK ..)plus
masing-masing tiga versi tes penguasaan. Make sure
bahwa tiap mahasiswa memilih dan mengerjakan salah
satu versi tes secara sendiri (tidak kelompok). Ke 2
tes yang telah dikerjakan harus diserahkan kepada saya
pada tgl. 23 Okt yad.
Terimakasih & Selamat Idulfitri 1428 H. Mohon maaf
atas segala kesalahan. Semoga Allah SWT senantiasa
melimphkan rakhmat & hidayahNya kepada kita semua.
Yusuhadi....



TUGAS I
Tes Penguasaan Masyarakat Berpengetahuan 1-3

Tanggal : ………………….. Nama : …………………………………………………..

Tes Penguasaan

MASYARAKAT BERPENGETAHUAN


Petunjuk : Tuliskanlah jawaban secara singkat hanya pada halaman kertas soal ini.

1. Tuliskan lima alasan mengapa para ahli ekonomi dan manajemen berpendapat bahwa kunci perkembangan ekonomi terletak pada penguasaan pengetahuan dan belajar.

  1. ……………………………………………………………………………………………………..

    ……………………………………………………………………………………………………..

  1. …………………………………………………………………………………………………….

    …………………………………………………………………………………………………….

  1. …………………………………………………………………………………………………….

    …………………………………………………………………………………………………….

  1. …………………………………………………………………………………………………….

    …………………………………………………………………………………………………….

  1. …………………………………………………………………………………………………….

    …………………………………………………………………………………………………….

2. Jelaskan secara singkat tiga (3) isu (issues) utama yang berkaitan langsung dengan anggota/warga masyarakat agar dapat terbentuknya masyarakat berpengetahuan.

  1. ……………………………………………………………………………………………………..

    …………………………………………………………………………………………………….

    ……………………………………………………………………………………………………..

b. ……………………………………………………………………………………………………..

    ……………………………………………………………………………………………………..

    …………………………………………………………………………………………………….

c. ……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..


Tanggal : ………………….. Nama : …………………………………………………..

Tes Penguasaan

MASYARAKAT BERPENGETAHUAN


Petunjuk : Tuliskanlah jawaban secara singkat hanya pada halaman kertas soal ini.

1. Tuliskan lima alasan mengapa kita harus peduli dan berusaha agar terbentuk masyarakat berpengetahuan.

      1. ……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

      1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

      1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

      1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

      1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

2. Jelaskan secara singkat tiga (3) kemampuan dasar yang diperlukan agar warga masyarakat dapat berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat berpengetahuan.

a. ……………………………………………………………………………………………………..

    …………………………………………………………………………………………………….

    ……………………………………………………………………………………………………..

b. ……………………………………………………………………………………………………..

    ……………………………………………………………………………………………………..

    …………………………………………………………………………………………………….

c. ……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..



Tanggal : ………………….. Nama : …………………………………………………..

TES PENGUASAAN

MASYARAKAT BERPENGETAHUAN


Petunjuk : Tuliskanlah jawaban secara singkat hanya pada halaman kertas soal ini.

1. Tuliskan lima alasan mengapa para pengambil kebijakan (policy makers) dalam pembangunan perlu memperhatikan pengetahuan yang perlu dimiliki para warga belajar.

    1. ……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

    1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

    1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

    1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

    1. …………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………….

2. Jelaskan secara singkat tiga (3) peran pemerintah yang sebaiknya dalam usaha mengembangkan masyarakat berpengetahuan.

    1. ……………………………………………………………………………………………………..

…………………………………………………………………………………………………….

……………………………………………………………………………………………………..

    1. ……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

…………………………………………………………………………………………………….

    1. ……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..



TUGAS II
Tes Penguasaan Studi Komparatif TKI

Tanggal : …………………. Prodi : ……… … Nama : ………………………………………………

Tes Penguasaan

STUDI KOMPARATIF PEMANFAATAN TIK UNTUK PENDIDIKAN


Petunjuk : Tuliskanlah jawaban secara singkat hanya pada halaman kertas soal ini.

    1. Tuliskan dua (2) kondisi masyarakat yang mendukung dikembangkannya penggunaan TIK untuk pendidikan di negara-negara maju maupun berkembang.

a. ………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………..

b. ………………………………………………………………………………………………………..

….……………………………………………………………………………………………………

2. Tuliskan tiga (3) justifikasi (landasan pembenaran) dikembangkannya penggunaan TIK untuk pendidikan di semua negara yang telah ditampilkan.

a. ………………………………………………………………………………………………………

………………………………………………………………………………………………………

b. ….…………………………………………………………...………………………………………

…....…………………………………………………………………………………………………

c. .….…………………………………………………………………………………………………..

….…..……………………………………………………………………………………………….

3. Tuliskan secara singkat dua (2) pelajaran yang dapat kita ambil tentang penggunaan TIK untuk pendidikan di beberapa negara yang ditampilkan. .

a. ………………………………………………………………………………………………………

    ….………………..………………………………………………………………………………….

    ………………………………………………………………………………………………………

b. ……...……………………………………………………………………………………………….

    ….……………………………………………………………………………………………………

….………………..………………………………………………………………………………….



Tanggal : …………………. Prodi : ……… … Nama : ………………………………………………

Tes Penguasaan

STUDI KOMPARATIF PEMANFAATAN TIK UNTUK PENDIDIKAN


Petunjuk : Tuliskanlah jawaban secara singkat hanya pada halaman kertas soal ini.

    1. Tuliskan dua (2) landasan kebijakan yang memungkinkan dikembangkannya penggunaan TKI untuk pendidikan di negara-negara maju maupun berkembang.

a. ………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………..

b. ………………………………………………………………………………………………………..

….……………………………………………………………………………………………………

2. Tuliskan tiga (3) prasyarat agar penggunaan TIK untuk pendidikan dapat dikembangkan dii semua negara yang telah ditampilkan.

a. ………………………………………………………………………………………………………

………………………………………………………………………………………………………

b. ….…………………………………………………………...………………………………………

…....…………………………………………………………………………………………………

c. .….…………………………………………………………………………………………………..

….…..……………………………………………………………………………………………….

3. Tuliskan secara singkat dua (2) kendala kita untuk dapat mengikuti perkembangan penggu-naan TIK untuk pendidikan di beberapa negara yang ditampilkan. .

a. ………………………………………………………………………………………………………

    ….………………..………………………………………………………………………………….

    ………………………………………………………………………………………………………

b. ……...……………………………………………………………………………………………….

    ….……………………………………………………………………………………………………

….………………..………………………………………………………………………………….




Tanggal : …………………. Prodi : ……… … Nama : ………………………………………………

Tes Penguasaan

STUDI KOMPARATIF PEMANFAATAN TIK UNTUK PENDIDIKN


Petunjuk : Tuliskanlah jawaban secara singkat hanya pada halaman kertas soal ini.

  1. Tuliskan dua (2) kesepakatan sembilan negara berkembang dengan penduduk besar (E-9), dalam mengembangkan pendidikan untuk semua..

a. ………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………..

b. ………………………………………………………………………………………………………..

….……………………………………………………………………………………………………

2. Tuliskan tiga (3) syarat agar TIK dapat dimanfaatkan secara efektif untuk keperluan pendidikan dengan menganalisis program TIK di negara-negara maju dan berkembang..

a. ………………………………………………………………………………………………………

………………………………………………………………………………………………………

b. ….…………………………………………………………...………………………………………

…....…………………………………………………………………………………………………

c. .….…………………………………………………………………………………………………..

….…..……………………………………………………………………………………………….

3. Tuliskan secara singkat dua (2) macam teknologi yang digunakan dalam pembelajaran, baik di negara maju maupun negara berkembang. .

a. ………………………………………………………………………………………………………

    ….………………..………………………………………………………………………………….

    ………………………………………………………………………………………………………

b. ……...……………………………………………………………………………………………….

    ….……………………………………………………………………………………………………

….………………..………………………………………………………………………………….

Tidak ada komentar: